Bermimpi di dunia Maya

Archive for the ‘Tips & trick / cara & panduan’ Category

Cara Mengatasi Windows 8 Tidak Bersuara dan gagal install driver audio

Asalamualaikum WR.WB

Langsung saja yahh. Ini pengalaman ku waktu baru menginstall Windows 8.

Penginstalanpun berjalan dengan lancar, tampilan Windows 8 pun tampil dengan begitu menarik perhatianku.

Pada saat itu sangat senang sekali, setelah selesai semua menginstall OS Win8 tersebut, selanjutnya aku melakukan beberapa pengistalan Driver yang sudah tersedia di CD-Drive, Setelah beberapa Driver berhasil di install, ada satu driver yaitu driver Audio yang pada saat penginstalan selalu gagal, dan aku Browsing bagaimana cara mengatasinya sedangkan Laptopku belum mengeluarkan suara, Berbagai cara hasil Browsingan yg ku dapat sangat banyak berikut macam-macamnya yang selalu gagal setelah ku lakukan :

1. Mengupdate Driver

Karena driver audio tepatnya Realtek yang ku punya versi lama, aku pun mendownload versi terbarunya di situs resmi Realtek  yang sesuai dengan Win8, tapi sama seperti sebelumnya gagal lagi dan gagal lagi aku mengistalnya, alhasil masih belum bersuara pastinya.. sedangkan di Device Manager menunjukan bahwa driver audio belum terinstall.

2. Install NET.Frameworke 3.5

Cara kedua aku lakukan juga karena memang Win8 telah Mendisable NEt.Framework 3.5 untuk meng-enable nya silakan anda browsing sangat banyak ko. Win8 menggunakan versi NET.Farmework 4.0 (Sebenernya aku ga tahu si kegunaanya apa dari Framework tersebut, mungkin untuk meng Install Software-Software yang belum sesuai dengan Win8 dan Disesuaikan dengan OS Windows versi Sebelumnya). Ok setelah aku menginstall NET.Framework 3.5 aku coba install ulang driver audio ku yaitu Realtek dari versi yang lama hingga versi terbarunya yg baru aku download. tapi gagal dan gagal lagi dan lagi lagi gagal.. huufftt -_-

jika memang kamu-kamu mengalami sepertiku, sebaiknya lakukan ini yang pernah aku alami, setelah aku merasa tidak nyaman karena tidak ada suaranya Win8 ini, aku berpikir mungkin ada yang File Corupt atau apalah di dalam Win8 yang saya gunakan, tapi aku penasaran apa permasalahanya, akhirnya aku coba meng install ulang OS Windows8 tersebut dan aku perhatikan penginstalanya langkah-demi langkah,

aku sarankan kamu-kamu untuk melakukan install ulang WIN8 trsbut, dan setelah Selesai penginstallan Win8 akan secara Otomatis Merestar ulang dan atur BIOS kamu untuk merubah Boot pertama menjadi Harddisk setelah kamu merubahnya untuk menginstall, lakukan restart ulang, perhatikan langkah demi langkahnya,
dan ini yang terpenting jika ada pilihan dua kotak kalau tidak salah dengan bacaan “WINDOWS ON VOLUME” jangan menekan enter, pilih atau klik dengan cepat salah satu tersebut, waktu itu aku memilihnya yang kolom kedua, kalau tidak salah sama juga tulisannya seperti itu, (maaf tidak mengasih gambar untuk ini, aku tidak sempat Meng ScreenShoot nya dan juga belum ada gambar  di Internet setelah ku browsing, masa aku harus install ulang OS nya lagi cuma untuk ScreenShoot gmbr tersebut 😀 ).

Dan alhasil setelah semua selesai kembali OS WINDOWS 8 ku sekarang sudah bersuara tanpa harus menginstall Driver, ^_^ hehe,,
Karna aku ingin menjajal bisa atau tidaknya Realtek tersebut di Install, aku coba dan kembali berhasil Laptopku Semakin bersuaraaa,, Jadi bisa dengerin Musik dan video decchh,, Jrennngg-jreengg-Jreenggg,,

Semoga Artikel sederhana ku ini bermanfaat yahh buat kaliann,, 😀

Wasalamualaikumm 🙂

Tahap 2 – Membuat Logo Google Chrome dari Corel Draw

– Pertama buka Corel Draw dan pilih New Document,

– Pilih View dan centang Girds

– Gunakan Ellipse Tool image 

Buat tiga lingkaran seperti ini

image

– tekan dan tahan Freehand Tool pilih 2-Point Line

image

– Buat Garis-garis selanjutnya seperti ini, jika sulit karna terlalu jaih, anda bisa menekan Z untuk memperbesar.

image

– Hilangkan Girds

– Pilih lingkaran yang paling tengah menggunakan Pick Tool

– Beri warna biru seperti ini, menggunakan Smart Fill Tool sesuaikan warnanya masing-masing image jika sudah memilih warnanya, klik bagian gambar yang ingin diberi warna.

image

– Plih warna merah pada gambar Chrome lalu gunakan Fountain Fill atau tekan F11.

– Seting seperti ini. tekan OK jika sudah.

image

Maka jadinya seperti ini.

image

Begitu juga warna-warna yang lainya, tinggal mengikuti pengaturan Gradient-nya saja, hingga menjadi hasil yang lebih menarik,

image

Terimakasih, sudah mampir ke blog kami, jika ada kritik dan saran, bisa komentar kok, Open-mouthed smile

Tahap 1 – Dasar Disain Menggunakan Corel Draw

Langkah dasar  pertama, kita membuat persegi panjang, dengan menggunakan Rectangel Tool atau tekan F6 buat seperti ini, agar menjadi dua, copy dan paste atau CTRL+D jika pada corel draw

image

Lalu pilih Shape Tool  image di sisi kiri layar atau tekan F10, dan diatas  pilih image antara tiga ini untuk merubah sudut-sudut persegi yang kita buat tadi berubah, sebagai contoh saya pilih tengah lalu tarik satu titik sudut persegi tersebut kebawah hingga menjadi seperti ini.

image

untuk merubah persegi yang kedua klik persegi selanjutnya hingga garis putus-putus berada di persegi yang mau di edit.

image

masih di Shape Tool pilih Arrange – Convert To Curves atu tekan CTRL+Q klik pada titik sudut kiri bawah persegi dan pilih image maka akan muncul anak panah berhadapan, klik dan geser ke atas anak panah yang berada di kanan, hingga menjadi seperti ini,

image

Sama seperti tadi klik sekali sudut kanan atas untuk merubah garis atas, dan tekan image kembali, lalu geser anak panah di sebelah kanan kebawah,

image

Untuk memberi warna, pilih objek dengan menggunakan Pick Tool image yang ingin diberi warna, lalu pilih warna-warna yang berada di pinggir kanan layar.

image

Cara Posting WordPress dari Android

Asalamualaikum.
postingan ini sekalian pertama kalinya, menjajal my android untuk posting ke WP (WordPress).

Pertama download dan install dulu Aplikasi WP di PlayStore dengan kata kunci WordPress
jika uda slsai.
Buka aplikasinya.
jika anda sudah memiliki akun WP pilih yang tengah.
jika belum daftar dengan pilih yang atas gratis.
Setelah sudah masuk akun WP, maka muncul Interface dari WP for Android.

image

silakan anda bersuka-ria.. terus posting sebanyak-banyaknya. 🙂

wasalamualaikum.

Membuat SKCK peraturan Terbaru

Asalamualaikum lama nih ga posting,, kasian blog uda mulai sepi,, hehehe.. langsung aja ahh..

Belum lama ini saya mampir ke POLSEK (Parung) niatnya ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) waktu dulu saya sudah sempet membuat SKCK di perkiraan awal tahun 2011, hanya dengan membawa 2 pas foto 4×6 dan foto copy KTP. sudah jadi. ada biayanya sih waktu dulu kalau tidak salah 15.000. tapi langsung jadi ga mesti kaya sekarang yang banyak peraturannya ,, tapi sepertinya memang harus seperti ini biar lebih detail agar orang-orang yang memiliki permasalahan dalam kepolisian bisa di indetifikasikan lagi,,  Setelah SKCK masa waktunya habis dan ingin di perpanjang lagi . saya malah harus membuat baru dari awal lagi dengan peraturan-peraturan baru yang di terbitkan di akhir tahun 2011 sampai sekarang, ini syarat”nya

Syarat-syarat membuat SKCK terbaru adalah :

  1. Persiapan Pas Foto ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar (waduh banyak banget, yah pokonya begitu deh jangan sampai kurang ^_^ )
  2. Siapkan foto copy KTP, bawa saja minimal 2.
  3. Selain membawa ada lagi yang paling penting nih, CELANA harus panjang. ga boleh pake celana pendek, baik laki2 ataupu perempuan, soalnya pas saya lihat ada orang yang pake celana pendek langsung disuruh pulang lagi,, duh kasian sekali,, hahaha
  4. Setelah masuk di Kantor Polisi, anda di suruh mengisi data-data identitas anda terutama. kira2 ada 3 atau 4 lembar. selain identitas anda harus mengisikan ciri-ciri fisik anda, daftar riwayat sekolah, dsb.
  5. Setelah mengisi anda kasih kembali data anda tunggu hingga di panggil oleh pembuat SKCK.
  6. Anda kasih pas foto dan poto copy KTP kepada pembuat SKCK.
  7. Setelah itu anda harus di sidik jari dulu semua jari-jari anda. yah setelah membuat cap jari semua jari anda. akan ada kode2 yang dimasukan kedalam skck tersebut itulah kode sidik jari anda.
  8. Jika sudah selesai semua, dan anda harus lihat dulu hasil printnya sudah benar-benar sesuai dengan identitas anda atau belum. jika memang sudah benar baru anda tanda tangan di SKCK tersebut. dan selesai deh..
  9. Paling terakhir jangan lupa tanya “BERAPA” ke pembuatnya… pasti ada jawabanya kok… hehehe

Semoga bermanfaat yah kawann… thenks uda mampir…

Tag Cloud

%d bloggers like this: