Bermimpi di dunia Maya

Archive for the ‘Belajar keyboard’ Category

Breaking All Ilusion, Clip Split Keyboard

Berikut video kami memainkan Keyboard

Klik  untuk lihat video

Jasa Les Musik Gitar, Drum, Bass, Piano / Keyboard (Parung & sekitarnya)

Kami menerima jasa untuk siapa saja yang ingin kursus musik terutama Gitar, Drum, Bass,  keyboard / piano untuk daerah Parung dan sekitarnya kami bisa di datangkan ke rumah, Beberapa guru berpengalaman tentang musik, mulai dari pengenalan-pengenalan instrumen, tata cara penggunaan instrumen, teknik dalam bermusik, sampai kejenjang berikutnya agar bisa imvropisasi dalam musik,

Alamat : Jl. Parung Bogor , Gg H.Rahmat Mari Kp.Jati Rt 01/07 No 86

Atau Hubungi : 08978162111 / Taufik

Tahap 8 – Bermain Keyboard dengan Hati

Selain menggunakan tangan dan otak, hati pun sangat penting untuk menentukan nada-nada dan rytme yang dimainkan oleh keyboardist.
Bermain dengan hati ada mudah dan adapula susahnya.
Mudah disaat kita memainkanya di saat sendiri tanpa ada seorangpun yang melihat kita. biasanya hal seperti ini, kita merasa hebat dan PD.
Susah saat diatas panggung.
ketika banyaknya penonton inilah yg harus mempermainkanya dengan hati dan perasaan.
Hal ini sudah saya alami, meski awalnya sangat sulit tp sudahnya sungguh menarik,.
Coba dech kawan2 mempermainkanya seperti ini.
pasti ada kenikmatan tersendiri kok. 🙂

Tahap 7 – Fingering 3

Selamat siang,,, duhhh januari ini hujan mulu…. coba posting ahh dingin-dingin gini..

Kebetulan masih jaga warnet, yahh dari pada browsing yang ga jelas mending kita posting.. cekidot..hehehe

Fingering

fingering lg, fingering lagii,, ^_^..

Gmana nich di tahap yang sebelumnya sudah pada bisa, atau belum, atau masih belum di cobain..

untuk fingering kali ini sampai di postingan ini aja,, mungkin ada lagi di tahap-tahap yang akan datang nanti…

SPLIT/ Digabungkan

coba.. digabungkan fingering tangan kanan dan tangan kiri anda..
begini lebih jelasnya..
nomer di setiap jari-jari tangan kanan dan kiri sudah pada tahu kan, jika belum tahu coba klik di bawah ini
Untuk jari kanan dan untuk jari kiri.. jika uda mengerti,,, lanjut aja..

 

jari kanan : 1-2-3-1-2-3-4-5

di gabungkan secara berbarangan

Jari Kiri : 1-2-3-1-2-3-4-5

dimulai dari nada C.. sama seperti di tahap pertama..

Penjelasan :

  • jika jari kanan menekan dengan jari 1 yaitu jempol, berarti secara bersamaan jari kiri juga menekan dengan jari 1 yaitu jempol juga. dimulai dari nada C bersamaan
  • Jika jari kanan menekan dengan jari 2 yaitu telunjuk dengan nada D (re), maka secara bersamaan jari kiri nomer 2 yaitu telunjuk menekan tuts mundur, janagn maju.. berarti menekan nada B (si). kalau tangan kanan mengarah kekanan dan kalau tangan kiri yaitu sebaliknya berarah ke kiri.
  • Begitu selanjutnya hingga kedua jari no 5 menekan nada C yang berbeda.. mudah kan… mudahh tooohhh.

Belajar santai aja,, yang penting di setiap postingan saya,, ada imunya meski sedikit yang penting ada…

Kalau sudah bisa coba lawan arah kan fingeringnya.. dengan urutan seperti ini..

Jari Kanan : 5-4-3-2-1-3-2-1

Jari kiri : 5-4-3-2-1-3-2-1

tinggal dibalikan saja kok,, seperti semula… mudah kan,,, ga usah saya jelaskan lagikan,, udah ada penjelasanyakan, diataskan… iyakan.. hahahaha… kebanyakan kan..^_^

pasti cuma .. 3x ulang uda bisa kok,,,.. kalo ga bisa coba terus…

 sekalian dikit lagi nich saya mau kasih tau.. jika yang fingering di atas sudah bisa.  saya mau kasih jalur fingering sederhana,, bisa dibilang.. latihan,,ckckck.. kaya sekolah aja yah..

Coba permainkan jemari anda, ini latihanya.. berbarangan yahh..

Jari kanan : 1-2-3-1-2-3-4-5

Jari kiri : 5-4-3-2-1-3-2-1

 

hayooo,,,  gimana tuu… mudah kokkk…

 

slamat mencoba yahhhh … dacchhh

 

 

 

 

Tahap 6 – Fingering 2

Selamat Siang semua,, udah setahun nichh ga posting,, ckckck… padahal cuma baru ganti tahun doang ko jadi 2012,, kemarin-kemarin ga posting karena Modem si RECA udah abis gratisannya,, ckckck, Kebetulan di bulan ini libur kuliah 1 bulan,, ga tau nya di ajak temen buat jaga warnet,, ywdahh sikat aja,,, hahaha

Oiya  Setelah tahap 5 yang sebelumnya mengenai Fingering awal pada untuk tangan kanan.. kali ini saya mau posting tentang fingering untuk tangan kiri,, dikarnakan dasar, maka fingering ini juga hampir sama seperti tahap sebelumnya.

Langsung saja … untuk tangan kiri peletakan nomor pada tiap jari masing2 sama seperti tangan kana. dengan angka

  • 1 = jempol
  • 2 = Telunjuk
  • 3 = Tengah
  • 4 = Manis
  • 5 = Kelingking

Tetpai ada yang berbeda dengan fingering natural seperti Do-Re-Mi-Fa-Sol-La-Si-Do. tidak seperti tangan kanan Penomeran-nya.

jika tangan kanan Urutan nomernya adalah 1-2-3-1-2-3-4-5

Untuk tangan kiri dengan nomer tangannya adalah 5-4-3-2-1-3-2-1

 

sepertinya hanya kebalikannya saja.. hehehe,, ngapain saya repot-repot jelasin,biarin dechh,, semoga yang baca biar lebih ngerti ..

jangan lupa jika ingin mahir di coba teruyahhh… sering-sering latihan…

good lockk.. kawannnn.,,,

Tag Cloud

%d bloggers like this: